Header Ads

Sambut Muharram, Al Hikam dan Ansor Kema III Gelar Pawai Obor

ALHIKAM, Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H jatuh pada 20 September 2017. Memanfaatkan momentum tersebut, Pengurus Cabang Al Hikam Cinta Indonesia dan GP Ansor Kema III gelar pawai obor bersama warga sekitar. Kegiatan ini dilakukan setelah melaksanakan shalat Isya, pukul 19.45 Wita.  

Rifandi Bandu, Ketua Al Hikam Kema III, menegaskan bahwa aksi pawai obor kali ini merupakan wujud dari tradisi yang sudah sering dilakukan oleh warga sekitar. "Yah, Ansor dan Al Hikam ikut meramaikan tradisi ini. Pawai obor dan tawaf keliling desa merupakan perwujudan rasa syukur atas nikmat Allah yang telah memberikan kesempatan bagi kita untuk mencicipi Muharram tahun ini" ujarnya.

Rifandi Bandu (memegang toa) dengan kawan Al Hikam dan Ansor
Umat Islam Kema, sejak awal sangat dikenal sebagai masyarakat yang kaya dengan tradisi ritual keagamaan. Hampir setiap momentum hari-hari besar Islam, desa tersebut sering mengadakan kegiatan. "Ini budaya. Kami harus mengapresiasinya. Sebagai organisasi yang besar dengan tradisi NU, Al Hikam dan Ansor harus mendukung dan ikut terlibat pada tradisi seperti ini." Bandu menegaskan.

Kegiatan pawai obor dan tawaf kali ini juga melibatkan elemen masyarakat yang tergabung dari ibu-ibu majelis taklim, pemuda desa Kema III, serta remaja masjid disekitar. (Adm) 

Tidak ada komentar