Gus Anom Sambangi Markas Al Hikam Cinta Indonesia

Gus Anom; Orang Yang Sering Shalawat, Akhlaknya Indah
Manado, Silaturahim yang dilakukan Gus Anom Bin Arifin Bin Ali Bin Hasan ke Majelis Al Hikam Manado asuhan Hb. Muhsin Bilfaqih, Kamis (14/09), sekaligus dirangkaikan dengan pembacaan Maulid Syifa'ush Sudhur yang disusun oleh Hadratus Syekh Arifin bin Ali. Pembacaan tersebut dipimpin langsung oleh Gus Anom yang diiringi dengan lantunan qasidah shalawat. Semakin khidmat, ketika shalawatan tersebut dihiasa dengan tabuh rebbana. Suasana pun menjadi syahdu.

Setelah membaca dengan irama khas maulid, Gus Anom memberikan tausiah singkat. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan bahwa orang yang sering membacakan shalawat, istiqamah dengannya serta senantiasa khusyu akan mendapatkan manfaat yang positif. "Allah akan membukakan pintu rizkinya, dimudahkan segala urusannya bahkan mendapat syafaat Rasulillah Saw." Ujar ustadz pengagum Guru Sekumpul ini. 
Selain itu, Putra dari pengasuh Majelis Al Munawwarah ini menyebutkan shalawat akan membentuk akhlak yang mulia bagi pengamalnya. "Sering bershalawat, akhlaknya santun. Bicaranya terukur, pribadinya luhur, tak mudah marah apalagi berniat buruk". Tegasnya

"Artinya, tidak mungkin orang yang senantiasa bershalawat namun pibadinya kasar, bahkan berperangai jahat. Oleh karena itu, mari kita senantiasa bershalawat" Gus Anom mengakhiri.

Muballigh yang saat ini menjadi guru bagi banyak artis ibu kota ini dijadwalkan akan berangkat ke Singapura dan melanjutkan ke daerah Papua. Semua perjalanan yang ia lakukan tersebut merupakan agenda dakwahnya. Di usia yang relatif muda, Gus Anom begitu produktif dan sibuk dalam jihad membawa risalah Islam di berbagai pelosok. Semoga Allah melindungi beliau. (Adm)

Tidak ada komentar:

Markas Kami