Kunjungi SMA Al Hikam, Alumni INGAGE Disuguhi Teater


Sabtu (22/10), komunitas Pemuda Lintas Agama (PELITA) Sulawesi Utara mengunjungi SMA Al Hikam Tumbak. Agenda tersebut merupakan follow up dari kegiatan Interfaith New Generation and Initiative Ingagement (INGAGE) beberapa waktu lalu di Kota Manado. Forum yang dikelola oleh kaum muda beragam latar belakang ini disambut oleh siswa-siswi SMA Al Hikam dengan menggelar malam refleksi.

Rangkaian acara malam refleksi tersebut menampilkan pentas seni budaya serta diskusi keragaman. Aksi teaterikal, pembacaan puisi, dan atraksi yang dilakoni oleh siswa-siswi SMA Al Hikam membuat pagelaran tersebut menjadi meriah dan penuh dedikasi. Dalam sambutannya, Taufik Bilfagih (Ketua Yayasan Al Hikam Cinta Indonesia) menyatakan apresiasinya atas kehadiran alumni INGAGE dari Manado dan sekitarnya. "Suatu kebanggan bagi SMA Al Hikam atas kunjungan komunitas PELITA Sulawesi Utara, Semoga pelajar disini dapat belajar dari Anda semua." Ujar Taufik.
Sementara itu, Asri Rasyid (Pimpinan Rombongan) menyampaikan beberapa gagasan terbentuknya forum PELITA. "Kami mengunjungi SMA Al Hikam Tumbak sebagai bagian dari program kampanye sosial. Yaitu, aksi advokasi untuk mengelola keragaman di Sulawesi Utara, khususnya di Desa ini. PELITA dilahirkan sebagai respon dari seringnya masalah-masalah perbedaan yang menjadi sumber konflik horisontal. Semoga Pelajar Al Hikam mau sejak dini belajar tentang pentingnya hidup rukun di tengah perbedaan" tangkasnya.

Acara malam tersebut diikuti dengan antusias oleh masyarakat desa yang hadir menyaksikan. Sembari membakar api unggun, semua peserta ikut bernyanyi lagu-lagu perjuangan dan yel-yel perdamaian. Kegiatanpun berakhir dengan renungan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Al Hikam Cinta Indonesia. (adm)

Lihat foto dokumentasi lainnya silahkan klik disini

Markas Kami