Ribuan "Gusdurian" Padati Haul Gus Dur di Jagakarsa

Ribuan jemaah Nahdlatul Ulama dan "Gusdurian" padati Haul Gus Dur ke-4, di Pondok Pesantren Ciganjur, Yayasan Wahid Hasyim, Jalan Warungsila Nomor 10, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2013) malam.

Ketua Panitia Haul Yenny Zannuba Wahid memperkirakan acara istighotsah dan pembacaan satu juta surat Al Ikhlas itu akan dihadiri sekitar 4000 orang.

"Seperti haul-haul sebelumnya, haul kali ini juga dihadiri sejumlah kiai, tokoh, dan teman-teman dekat Gus Dur," kata Yenny, di lokasi, Sabtu malam.

Para peserta juga datang dari sejumlah pesantren, majelis taklim, dan kalangan umum dari hampir seluruh wilayah di Indonesia. Banyaknya jamaah itu membuat lalu lintas kawasan sekitar Jagakarsa terhambat. 

Sebagai dampak dari penyelenggaraan acara tersebut, sepanjang Jalan Warungsila, mulai dari Jalan Moh. Kahfi, lalu lintas diberlakukan satu arah. Adapun para pejabat yang tampak sudah menghadiri haul ke-4 Gus Dur, antara lain Kapolri (Jend) Sutarman, Akbar Tanjung, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, para duta besar dari negara sahabat, dan ulama.

Rencananya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan testimoni di hadapan para peserta. Pejabat dan sahabat Gus Dur akan berbagi cerita mengenai sosok Gus Dur.

Gus Dur lahir di Jombang, pada 7 September 1940 dan wafat di Jakarta pada 30 Desember 2009, pada usia 69 tahun. Selain pernah menjabat Presiden, Gus Dur juga diingat sebagai tokoh muslim pluralis Indonesia dan pemimpin politik yang pernah mendeklarasikan Partai Kebangkitan Bangsa.

Disadur dari Kompas.Com

1 komentar:

Victoria Loans mengatakan...

Hello Kekasih dalam Kristus,
        Saya Menteri VICTORIA Osteen, Istri ke Pastor Joel Osteen Pastor Senior dari Gereja Lakewood, gereja Protestan terbesar di Amerika Serikat, Kami telah datang bersama-sama dan melihat bahwa beberapa orang perlu beberapa sedikit dukungan keuangan dan bantuan sehingga kami memutuskan untuk membentuk sebuah perusahaan pinjaman yang bermanfaat oleh semua orang di atas 18, di mana Anda berasal dari tidak masalah tapi apa yang kita menjamin Anda adalah bahwa Anda memenuhi syarat untuk pinjaman, Anda mendapatkannya pengiriman hari yang sama ke rekening bank yang disediakan Anda,
Suku bunga rendah dari 2%
Kondisi pinjaman fleksibel dan pembayaran bulanan

Hubungi perusahaan pinjaman secara sah dan lisensi resmi yang Victoria Osteen Pinjaman Firm, A christian dibangun Perusahaan Pinjaman.
Untuk informasi lebih lanjut Email-victoriaosteenloanfirm@gmail.com

Markas Kami