Pembentukan PC Al Hikam Cinta Indonesia Minahasa


Pengurus Pusat Yayasan Al Hikam Cinta Indonesia mengadakan sosialisasi keorganisasian di Minahasa, tepatnya di Tanawangko, pada Jum’at (08/11). Agenda tersebut langsung dipimpin oleh Pendiri/pengasuh Yayasan, Al Habib Muhsin Bilfagih dan didampingi Ketua Yayasan, Taufik Bilfagih Sekjen, Yusuf Simbuka beserta tim dari Manado.

Sosialisasi ini merupakan wujud dari komitmen Yayasan untuk mengembangkan sayap di seluruh penjuru Nusantara, khususnya Tanah Sulawesi Utara, dengan tujuan mempererat tali silaturahim antar sesame ummat. Menurut Habib Muhsin, selain sosialisasi terkait eksistensi organisasi, momen seperti ini juga menjadi ajang untuk membuka cabang yayasan di daerah-daerah. “Yayasan ini akan kita kembangkan dengan membuka cabang baru di daerah-daerah”. Ungkap Habib.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan memaparkan visi misi dan program organisasi serta beberapa hal yang berkaitan dengan proses pengkaderannya. Setelah itu, dilanjutkan dengan penunjukan struktur pengurus bagi cabang Minahasa. 

Terpilih sebagai ketua adalah Ust. Hamka Naya. Beliau merupakan tokoh muslim Minahasa yang dikenal cakap dalam berorganisasi. Selain itu, ia juga sangat akrab dengan berbagai elemen bangsa ditengah pluralitas masyarakat Minahasa. Berdasarkan hal tersebut, Habib dan jamaah Tanawangko mempercayakan beliau menahkodai Al Hikam Cinta Indonesia Cabang Minahasa.


Setelah mengikuti presentasi tentang organisasi dan pembentukan pengurus, jamaah kemudian mendengarkan tausiah yang disampaikan Habib Muhsin. Dalam penyampaiannya, Habib kembali mengupas tentang sejarah perjalanan Rasulullah Saw, terutama yang berkaitan dengan Hijrahnya beliau.

Tidak ada komentar:

Markas Kami