Header Ads

Habib Muhsin Melepas Ribuan Muslim Bitung Pada Momen Jalan Sehat

Habib Muhsin dan Walikota Bitung Melepas Jalan Sehat
Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam1435 Hijriah tingkat Kota Bitung Tahun 2013,diawali dengan Tablig Akbar oleh Habib Muhsin Bilfagih, kemudian dilanjutkan dengan  Jalan Sehat Bersama, Selasa (05/11), yang mengambil start dari Lapangan Kantor Walikota Bitung.

Dalam ceramahnya, Habib mengingatkan umat akan pentingnya merenungi setiap pribadi. “Apakah kita adalah ummat yang sama dengan hari kemarin? Apakah kita hanya akan menjadi manusia monoton tanpa perubahan? Sudahkah kita mengukur diri, pantaskah kita disebut ummat terbaik? Mari kita renungi” tegas Habib.

“Hakikat Tahun Baru Hijriah adalah sebuah momentum untuk kembali mengoreksi diri sendiri. Agar kita punya kemampuan untuk mengasah masa depan agar lebih baik lagi,” tambah Habib.

Pada kesempatan tersebut, Habib turut berperan dalam acara simbolisasi pelepasan jalan sehat bersama Walikota Bitung, Hanny Sondakh. Sebelum acara puncak, Hanny menyampaikan agar segenap umat Islam mampu menerapkan dan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam perjalanan Hijrah Nabi secara kontekstual, yakni Hijrah dari nilai-nilai yang buruk menuju penciptaan nilai yang lebih baik.

”Melalui peringatan Tahun Baru ini, umat Islam baik secara personal maupun kolektif, dapat menjadikan Hijrah sebagai momentum memasuki Tahun Baru untuk melakukan perbaikan dalam kehidupan sosial menuju perbaikan sistem demi kebaikan dan kesejahteraan umat yang lebih luas,” ungkap Sondakh.
Sondakh mengajak segenap umat Islam memperhatikan amal-amal perbuatan yang telah, sedang dan akan diperbuat dalam menyambut datangnya Tahun Baru.
“Sehingga diharapkan tetap terjaganya kehidupan yang rukun dan damai, dan umat Islam tampil menjadi duta-duta perdamaian di kota Bitung, untuk hidup berdampingan dengan umat beragama lainnya dengan saling menghormati, menghargai, mengasihi dan melindungi,” urai Sondakh.
Perayaan Tahun Baru Islam Kota Bitung dihadiri dari Unsur FKPD, Yayasan Alhikam Cinta Indonesia, Anggota DPRD Kota Bitung, Ketua MUI Kota Bitung, Ketua PHBI Kota Bitung dan para kaum Muslimindan Muslimah se-kota Bitung.


Tidak ada komentar