TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jarang ada kesempatan masyarakat untuk berkeluh kesah, menyampaikan aspirasi agar mendapatkan perhatian pemerintah. Ini saatnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut mengadakan penjaringan aspirasi atau reses dari Senin - Minggu (9-16/4/2012).

Kabag Humas DPRD Sulut, Marcellino Lomban mengatakan masing-masing anggota dewan provinsi akan melewati masa reses di masing-masing daerah pilihan (dapil). "Maka jangan heran bila di dewan nanti sepi anggota dewan, karena berada di dapil masing-masing untuk jaring aspirasi," jelasnya. Ia menilai ini saatnya masyarakat untuk menyampaikan harapannya, apa masalah sosial yang dihadapi bisa disampaikan di sini.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Sulut, Jhon Dumais, masing-masing anggota dewan telah memiliki jadwal di dapilnya untuk melakukan reses.
"Tanggal 11 (Rabu, 11/4) saya melaksanakan di dua lokasi di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir kemudian di Kelurahan Maesa, Kecamatan Bitung Barat. Sedangkan untuk jadwal ketiga ada rencana dengan anggota dewan lain tanggal 16 April, ini sementara koordinasi," ujarnya.

Menurut Dumais sudah ada realisasi atas aspirasi pada tahun 2011, ia mencontohkan aspal jalan 30 meter di jalan lingkar Lembeh Bitung Utara lalu aspal jalan perkebunan di beberapa titik dan jalan tol - KEK yang saat ini sedang proses merupakan bagian dari aspirasi. (rob)

Tidak ada komentar:

Markas Kami