NOBAR FILM NB. YUSUF as


Pada momentum HUT Negeri Tumbak, panitia pelaksana juga akan menggelar Nonton Bareng Film Kisah Nabi Yusuf as. Film ini merupakan salah satu film Iran yang banyak mendapat perhatian meski sempat mendapat penolakan di sejumlah negara.

Tida...k hanya sekedar pemutaran, nantinya juga akan ada diskusi bersama Habib Muhsin Bilfagih (Pengasuh Yayasan Al Hikam Cinta Indonesia) Habib Lukman Bilfagih (Azzahra Balikpapan) dan beberapa pengamat film. Pemutaran dan diskusi ini sekaligus melengkapi rangkaian kegiatan Temu, Pesta Rakyat dan Haul Syekh Abdusamad Bachdar; Momentum Refleksi HUT Negeri Tumbak ke 94, yang diselenggarakan di Tumbak, kec. Pusomaen Kab. Minahasa Tenggara, pada 18-28 April 2012.

Film arahan Hussain Jaafar ini menceritakan masa kecil Nabi Yusuf as yang dilempar ke sumur oleh saudara-saudaranya. Namun dengan pertolongan Allah SWT, ia diselamatkan dan mendapat pendidikan di Istana Mesir. Kehadirannya disana kemudian membuat istri raja Mesir , Zulaikha jatuh hati pada Nabi Yusuf namun kemudian rayuannya ditolak.

Dengan tipu muslihatnya, Zulaikha berhasil memenjarakan Nabi Yusuf. Namun dengan kebesaran hatinya, Nabi Yusuf terus menyebarkan keyakinan terhadap ke-Esaan Allah SWT hingga akhirnya setelah bebas ia justru menjadi pengusaha Mesir.

Film serial ini memiliki 34 Seri, 12 Kaset, dan masing-masing seri berdurasi kurang lebih 1 jam. Sehingga sistem pemutarannya nanti satu kaset per malam, yang dimulai pada tanggal 18 April 2012 pukul 19.00 hingga selesai.

Anda ingin menyaksikannya? Silahkan ziarah ke Negeri Tumbak.

Tidak ada komentar:

Markas Kami