Header Ads

HATRICK DI LUAR KOTAK PENALTI


HATRICK DI LUAR KOTAK PENALTI
Oleh: Habib Muchsin Bilfagih, S. Ag
Di planet Bumi ini rotasi kehidupan silih berganti, pergantian musim berputar tanpa henti. Dari musim hujan berbuah musim panas, dari musim pembahasan valuta asing berganti musim koperasi masuk desa, dari musim perkawinan berganti dengan musim perceraian, dari musim bank Century berubah menjadi musim Teroris, dari musim layar lebar beralih ke musim sinetron, dari musim politik legislatif ke musim politik eksekutif. Begitulah defenisi pada planet bumi selalu datang musim dan selalu temporer tak ada yang abadi. Inilah yang dimaksud bahwa selain Tuhan, semua fana dan akan berakhir.
Kali ini saya akan mengangkat kepermukaan, satu musim yang setiap waktu datang silih berganti. Dan musim yang saya maksud adalah musim kompetisi sepak bola. Dari sekian musim yang selalu menghiasi bumi ini adalah musim kompetisi sepak bola termasuk diminati dan digandrungi masyarakat bumi. Apalagi kompetisi ini berskala Eropa bahkan Dunia. Berbagai klub besar elit dan ternama di Eropa sejak beberapa bulan ini sedang beraga, bertarung mempertahankan gengsi menebar prestasi dan meraih prestise. Beberapa klub ternama mulai tumbang dan berjatuhan sejak putaran liga Champions bergulir baik dari fase Grup hingga fase 16 besar serta akan memasuki babak 8 besar.
Klub hebat yang telah tumbang; Juventus, Liverpool, Ajax Amsterdam, Fiorentina, AC Milan, Real Madrid dan As. Roma. Klub-klub ini adalah bagian dari klub ternama di Dunia yang bermarkas di Eropa. Kini kita akan dihadapkan dengan pertarungan hidup mati antara Barcelona VS Stutgart yang akan berlangsung di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Kamis dini hari. Saya katakan ini pertarungan hidup mati karena kedua klub mesti berambisi memenangkan pertandingan agar bisa lolos ke babak 8 besar. Kalau demikian siapa yang bakal hengkang pulang kampung dengan penuh kekecewaan. Siapa yang akan memenangkan pertarungan itu? Saya akan mencoba memberi prediksi secara non teknis tentang plus minus kedua tim sehingga akan terlihat Dewi Fortuna berpihak ke tim mana?.
Main di kandang Barca, itu berarti Stutrgard yang datang menyerang dan Barca yang diserang. Kemungkinan perkiraan Barca akan menggunakan kostum Merah Biru (Kandang) dan Stutgard akan menggunakan kostum putih lis merah (tandang). Rencana pertarungan hari Kamis dini hari, yang dalam hitungan Hijriah yaitu 2 hari bulan di langit. Secara umum prediksi saya dewi fortuna akan berpihak kepada Barcalona. Angka kemujuran sekaligus kemenangan akan diraih Barca, karena secara non teknis, hukum alam, disaat itu terjadi larangan bagi klub yang menyerang atau klub yang mendatangi. Hitungan angka 2 hari bulan adalah saat yang mengntungkan bagi Barcelona karena klub ini berada di kandang sendiri. Secara psikologis jiwa, saat itu bagi klub yang datang bertandang (Stuthgard) akan merasakan tekanan mental yang sulit dibendung sehingga bermainpun terkesan membawa beban. Jika Stutgard benar-benar menggunakan kostum putih, ini berarti ada angka positif yang bisa meminimalisir angka kekalahan. Lain halnya dengang Barcelona, bermain di kandang sendiri, yang berarti angka kemenangannya sudah di raih, bermain tanpa beban. Akan tetapi jika Barca menggunakan kaus Biri Merah ini berarti kemenangan yang diraih akan telak, artinya Stutgard dengan kostum putih akan membuka ruang kekalahan. Barca dengan kostum biru merah berarti memenangkan pertandingan dengan angka cukup maksimal.



Tidak ada komentar